Film-Film Studio Ghibli Akan Siap Tayang di HBO Max

Kabar bahagia datang bagi anda penggemar film-film dari Studi Ghibli. WarnerMedia lewat HBO Max pasalnya dikabarkan telah membeli hak streaming semua film yang mana pernah diproduksi Studio Ghibli untuk wilayah Amerika Serikat. Semua film yang dibuat oleh Studio Ghibli, studio animasi yang berasal dari Jepang itu segera bisa dinikmati oleh penggemar-penggemarnya dari musim semi 2020 mendatang secara online. 

Film-Film Studio Ghibli akan Tayang Online di HBO Maxx

Dikutip dari CNN Indonesia, pihak Studio sendiri mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan kerja sama ini. Dengan begitu, maka film-film Ghibli pasalnya bisa dinikmati penggemar-penggemar yang ada di AS. 

“Kami sangat amat senang dapat bekerja sama dengan HBO Max untuk membawa koleksi lengkap Studio Ghibli kepada penonton di AS. Sebagai merek konten yang premium, HBO Max adalah rumah yang ideal untuk film-film kami,” ungkap Koji Hoshino yang bertindak sebagai petinggi Studio Ghibli. 

“Saat peluncuran layanan di musim semi ini, penggemar Ghibli bisa menikmati (film) kesukaan mereka dan juga melihat lebih jauh lagi koleksi kami, sementara pemirsa baru bisa menemukan kami untuk pertama kalinya,” imbuhnya lagi. 

Kabar yang Cukup Mengagetkan Penggemar-Penggemarnya

Keputusan Ghibli untuk akhirnya bekerja sama dengan HBO Max ini pasalnya mengagetkan sebagian penggemarnya. Sebelum ini, salah satu pendiri Ghibli sekaligus juga animator seniornya, Hayao Miyazaki sering sekali mengekspresikan sikap dinginnya soal peluang film-filmnya masuk ke pasar Amerika Serikat. Oleh karena itu lah penggemar jadi tidak heran kalau memang nampaknya tidak ada kesempatan dan celah bagi Studio Ghibli untuk masuk ke pasar film-film Amerika Serikat. 

Studio Ghibli adalah studio animasi yang berasal dari Jepang. Studio ini didirikan pada tahun 1985 dan akhirnya terknal dengan produksi animasinya yang sangat mendunia. Sebut saja beberapa di antaranya misalnya Castle in the Sky, Ponyo, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Princess Mononoke, Spirited Away, My Neighbor Totoro, dan yang lainnya. 

Diantara fillm-film animasi yang disebutkan di atas, memang Spirited Away adalah film animasi yang paling sukses di Jepang. Bahkan kepopulerannya di Jepang bisa mengalahkan Titanic. 

Film ini pun juga dikabarkan menjadi film animasi pertama yang digambar secara manual dan tak menggunakan Bahasa Inggris. Spirited Away bahkan juga memenangkan penghargaan Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75. sebelumnya, film-film dari Studio Ghibli ini cuma bisa dinikmati lewat bioskop, Blu-ray dan DVD saja. 

Selama kurang lebih 30 tahun lamanya, Studio Ghibli dan juga sang sutradara animasinya, Hayao Miyazaki dan juga Isao Takahata, bersama dengan sang produser, Toshio Suzuki, sudah banyak mendapatkan pengakuan internasional. Tak cuma Spirited Away (2002) saja yang mendapatkan penghargaan Animasi Terbaik, bahkan film lainnya juga mengumpulkan nominasi-nominasi tambahan untuk rentetan prestasinya.

Dengan bergabungnya film-film dari Studio Ghibli ini di HBO Max, Kevin Reiley, selaku kepala konten HBO Max memberikan tanggapannya. “Film-film Studio Ghibli secara visual menakjubkan, pengalaman yang benar-benar mendalam,” ungkapnya. 

“Film-film di Studio Ghibli menyenangkan, memperson, dan juga sangat humanistik. Film-film yang sangat luar biasa itu lah yang sudah merebut hati orang-orang di seluruh dunia, dan kami sangat bangga memamerkannya dengan cara yang bisa diakses oleh lebih banyak penggemar melalui HBO Max,” tambahnya lagi. 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*